Ada Shevchenko, Ronaldo, dan Del Piero dalam Laga Testimonial Andrea Pirlo

By Verdi Hendrawan - Selasa, 8 Mei 2018 | 00:00 WIB
Pemain New York City FC, Andrea Pirlo.
MIKE STOBE/AFP
Pemain New York City FC, Andrea Pirlo.

Daftar lengkap para pemain yang bakal ambil bagian dalam laga testimonial legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo, telah terungkap.

Ada 59 nama yang berasal dari para pemain aktif dan juga mantan yang sebagian besar pernah bermain bersama sang maestro.

Pertandingan ini digelar sebagai penghargaan bagi perjalanan karier Andrea Pirlo yang kini telah memutuskan pensiun sebagai pemain.

Andrea Pirlo memutuskan pensiun pada akhir musim Major League Soccer 2017 atau Oktober lalu bersama New York City FC.

Namun, pertandingan testimonial ini baru akan digelar di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, pada 21 Mei 2018.

(Baca Juga: Sergio Ramos Sebut Real Madrid Terkendala Liverpool untuk Hentikan Rekor Barcelona)

Pertandingan tersebut bakal menarik banyak perhatian karena menghadirkan begitu banyak bintang, meski sebagian besar di antara mereka telah pensiun sebagai pemain.

Beberapa di antaranya adalah Andriy Shevchenko, Ronaldo Luis, dan Alessandro Del Piero masuk ke dalam daftar 59 nama pemain yang bakal memberikan penghormatan kepada Pirlo.


Gelandang AC Milan, Andrea Pirlo (tengah), merayakan golnya bersama Kaka (kanan) dalam laga Liga Italia kontra Empoli di Stadion San Siro, Milan, pada 10 April 2004. ( CARLO BARONCINI/AFP )

Sebagian besar para pemain yang bakal tampil di laga tersebut adalah eks-anggota skuat tim nasional Italia yang sukses memenangi Piala Dunia 2006.



Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : football-italia.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X