Gianluigi Buffon Ungkap Tiga Lawan Terberat

By Dimas Wahyu Indrajaya - Rabu, 9 Mei 2018 | 17:05 WIB
Gianluigi Buffon terlihat ekspresif saat timnas Italia melawan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.
MARCO BERTORELLO/AFP
Gianluigi Buffon terlihat ekspresif saat timnas Italia melawan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, punya jawabannya jika ditanya siapa lawan terberat di karier profesionalnya sebagai pesepak bola? Siapa saja sih pemain itu?

Berkarier 23 tahun sebagai pesepak bola profesional, kapten sekaligus kiper Juventus Gianluigi Buffon pastinya sudah bertemu dengan lawan-lawan berat di berbagai pertandingan yang ia jalani.

Dari banyak nama Buffon memilih tiga superstar lapangan hijau yang dianggapnya lawan terberat.

Dua pemain yang dianggap lawan terberat masih aktif, dan satu yang tersisa sudah pensiun dari dunia si kulit bundar. Siapakah mereka ini?

Jawabannya adalah striker Real Madrid Cristiano Ronaldo, ikon Barcelona Lionel Messi, dan legenda timnas Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima.


Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.(LLUIS GENE/AFP)

"Saya sudah berhadapan dengan banyak pemain hebat, saya tak ingat semuanya," aku Buffon dikutip BolaSport.com dari DailyMail.

"Tetapi Messi, Cristiano dan Ronaldo mungkin adalah tiga pemain terbak yang memberikan tantangan di perjalanan karier saya."

Pertemuan Buffon dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai lawan tanding kerap terjadi di era modern saat ia berlaga di kompetisi Liga Champions.

(Baca Juga: Dihujat karena Blunder, Kiper Persija Malah Disanjung Komentator Sepak Bola Arab)



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : Dailymail.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X