Lionel Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo dalam 8 Aspek pada 2017-2018

By Septian Tambunan - Kamis, 24 Mei 2018 | 06:20 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), menatap megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.
JOSEP LAGO/AFP
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), menatap megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, mengungguli megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam delapan aspek pada Liga Spanyol musim 2017-2018.

Tak dapat disangkal bahwa Lionel Messi merupakan aktor utama di balik keberhasilan FC Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim 2017-2018.

Messi merupakan pemain yang sangat dipercaya oleh pelatih Ernesto Valverde.


Wasit Alejandro Hernandez melewati megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kedua dari kiri), dan megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.(JOSEP LAGO/AFP)

Pada La Liga musim ini, Messi merumput dalam 36 pertandingan.

Kapten timnas Argentina itu melahap 2.996 menit.

(Baca Juga: Di Piala Dunia, Gawang Messi dkk Akan Dijaga Kiper Tua Spesialis Persahabatan)

Keberadaan Messi di lapangan membantu Barcelona mengakhiri liga kasta teratas Negeri Matador dengan keunggulan 14 poin atas tim peringkat kedua, Atletico Madrid.

Sebuah nasib yang berbanding 180 derajat dialami rival abadi Barcelona, Real Madrid.

El Real terpuruk di peringkat ketiga dengan 76 poin alias poin terendah sejak Cristiano Ronaldo bergabung dengan kubu Santiago Bernabeu pada 1 Juli 2009.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter.com/squawka

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X