Hasil Liga Spanyol - Gebuk Villarreal, Barcelona Rebut Lagi Takhta Klasemen Liga Spanyol

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 3 Desember 2018 | 02:34 WIB
Gelandang Barcelona, Carles Alena, merayakan gol dalam laga Liga Spanyol pekan ke-14 kontra Villarreal, Senin (3/12/2018) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.
twitter.com/LaLigaEN
Gelandang Barcelona, Carles Alena, merayakan gol dalam laga Liga Spanyol pekan ke-14 kontra Villarreal, Senin (3/12/2018) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

Barcelona menang 2-0 atas Villarreal, dalam laga jornada ke-14 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou pada Senin (3/12/2018) dini hari WIB.

Menjamu Villarreal pada pekan ke-14 Liga Spanyol, Barcelona menargetkan diri mendulang poin penuh demi kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol.

Barcelona, yang kini di posisi dua dengan 25 angka, masih tertinggal satu poin dari pemuncak sementara klasemen Liga Spanyol, Sevilla.

Barcelona menekan jantung pertahanan Villarreal sejak laga dimulai. Permainan dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki menjadi senjata Blaugrana.

Namun demikian, anak-anak asuh Ernesto Valverde kesulitan menembus kotak penalti Villarreal dan mencari celah hingga laga berjalan 25 menit.

(Baca Juga: AC Milan Jadi Peminat Pertama Gelandang Terbuang Barcelona)

Barcelona punya peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-31 melalui Ousmane Dembele yang menerima crossing dari Jordi Alba.

Hanya saja sepakan Dembele membentur Santiago Caseres sebelum diamankan kiper Sergio Asenjo.

Konsisten menyerang, gol akhirnya datang pada menit ke-36 melalui sundulan Gerard Pique yang memanfaatkan umpan Dembele.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga 45 menit pertama berakhir. Skor 1-0 bagi keunggulan Barcelona menutup babak pertama.

(Baca Juga: Barcelona Menunda Mencari Pengganti Samuel Umtiti hingga Januari 2019)

Pada babak kedua Barcelona langsung tancap gas dengan menunjukkan serangan-serangan yang membahayakan.

Baru dua menit babak kedua dimulai, Arturo Vidal mengejutkan tim tamu. Sayang, sontekannya masih ditepis kiper lawan dan cuma menghasilkan tendangan pojok.

Semenjak saat itu, Blaugrana tak henti-hentinya menebar ancaman demi mendapatkan gol tambahan.

Hanya saja, kiper beserta bek tim Kapal Selam Kuning tampil disiplin sehingga tidak ada ruang tembak yang cukup bagi anak-anak asuh Valverde.

Penantian mereka terhadap gol kedua baru tiba melalui pemain 20 tahun jebolan akademi La Masia, Carles Alena, empat menit menjelang bubaran.

Messi yang jeli melihat celah, melepaskan umpan terobos ke depan dan sukses diterima Alena untuk diceploskan ke gawang tim besutan Javi Calleja.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengemas 28 angka dan kembali ke singgasana klasemen Liga Spanyol.

Sementara Villarreal yang punya 14 poin nyaris menyentuh zona degradasi dengan bertengger di peringkat ke-17.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : laliga.es

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X