Bocah Ajaib Ajax Belum Dapat Tawaran Serius

By Ade Jayadireja - Selasa, 6 Juni 2017 | 15:27 WIB
Penyerang muda Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Lyonn dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2016-2017 di Amsterdam.
JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP
Penyerang muda Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Lyonn dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2016-2017 di Amsterdam.

Belum ada klub yang mengajukan penawaran resmi untuk bocah ajaib milik Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg. Demikian pernyataan dari Jens Steffensen selaku agen si pemain.

Kasper Dolberg mencuri perhatian lewat performa apik di sepanjang 2016-2017 atau musim perdananya bareng skuat senior Ajax. Penyerang berusia 19 tahun itu menjadi pemain tersubur klub dengan koleksi total 22 gol.

Sejumlah tim papan atas Inggris lantas dikaitkan dengan Dolberg. Sebut saja Manchester United, Everton, dan Chelsea.

Steffensen tak menampik fakta adanya ketertarikan dari klub-klub mapan kepada Dolberg. Hanya, belum ada peminat yang meminang secara serius.

"Belum ada hal konkret. Belum ada tim yang mengakukan penawaran kepada Ajax," kata Steffensen dilansir Mirror.

Baca juga:

"Saya bisa memberitahu Anda satu hal, semua klub top Eropa sudah bertanya tentang Dolberg," ucap sang agen menambahkan.

Dolberg merapat ke akademi Ajax pada Januari 2015. Remaja asal Denmark itu dibawa oleh pencari bakat bernama John Steen Olsen, sosok yang menemukan pemain-pemain kelas dunia seperti Zlatan Ibrahimovic dan Christian Eriksen.

Karier Dolberg pun melesat cepat bak roket. Ia cuma butuh waktu setahun untuk naik kelas ke tim utama.

Dolberg terikat kontrak bersama Ajax hingga 2021. Menurut laman Transfermarkt, harga pasar pemain kelahiran Silkeborg itu berada di angka 6,8 juta pounds (Rp 116 miliar).

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X