Dukungan Langsung Ronaldo dan Klopp kepada Tim Sepak Bola Thailand yang Terjebak di Goa

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Juli 2018 | 11:02 WIB
Tim sepak bola yang hilang di salah satu goa di Thailand.
FACEBOOK.COM/EKATOOL
Tim sepak bola yang hilang di salah satu goa di Thailand.

Tim sepak bola amatir Thailand yang sempat menghilang dan ditemukan di dalam sebuah goa hingga saat ini masih belum berhasil diselamatkan. Hal ini telah mengundang banyak dukungan dari bintang-bintang sepak bola dunia.

Sempat menghilang selama 9 hari, 12 anak-anak dan satu pelatih berhasil ditemukan oleh Angkatan Laut Thailand pada Senin (2/7/2018).

Tim yang berisikan para pemain berusia 11 hingga 16 tahun itu terperangkap oleh banjir bandang saat menjelajahi goa bersama pelatih mereka seusai berlatih pada 23 Juni 2018.

Kendati telah ditemukan sepekan yang lalu, belum semua korban dapat dikeluarkan dari goa bernama Tham Luang itu.

Penemuan ke-13 orang tersebut sempat viral di media sosial dan mendatangkan banyak simpati dari seluruh penjuru dunia.

(Buca Juga: Bukan Harry Kane, Ini Pemain Inggris yang Paling Ditakuti Pelatih Timnas Kroasia)

Bahkan banyak di antara Netizen yang mengatakan bahwa ke-13 orang tersebut layak mendapatkan trofi Piala Dunia atas keberanian mereka menghabiskan waktu dua pekan terperangkap dalam kegelapan di bawah tanah.

Hal ini juga telah mengetuk hati legenda timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima dan manajer Liverpool, Juergen Klopp, untuk memberikan dukungan secara langsung.


Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (kanan), tersenyum saat menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Prancis 2017-2018 dari UNFP yang diberikan oleh seniornya, Ronaldo Luis da Lima, di Prancis pada Minggu (13/5/2018).(FRANCK FIFE / AFP)



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : CNN.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X