Ditahan Imbang Ukraina, Timnas Italia Ulangi Sejarah Kelam Berusia 93 Tahun

By Verdi Hendrawan - Kamis, 11 Oktober 2018 | 06:08 WIB
Selebrasi gelandang timnas Ukraina, Ruslan Malinovskyi (kanan), seusai membobol gawang timnas Italia dalam pertandingan uji coba di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada Rabu (10/10/2018).
MARCO BERTORELLO / AFP
Selebrasi gelandang timnas Ukraina, Ruslan Malinovskyi (kanan), seusai membobol gawang timnas Italia dalam pertandingan uji coba di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada Rabu (10/10/2018).

Timnas Italia mengulangi sejarah kelam berusia 88 tahun setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Ukraina dalam laga uji coba di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, pada Rabu (10/10.2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, timnas Italia berhasil unggul terlebih dahulu berkat sepakan keras Federico Bernardeschi pada menit ke-55 yang gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Ukraina, Andriy Pyatov.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah timnas Ukraina berhasil membalas melalui sepakan voli Ruslan Malinovskiy pada menit ke-62 yang tak mampu dijangkau kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.


Gelandang timnas Ukraina, Ruslan Malinovskyi (kanan), saat melepaskan sepakan voli yang berbuah gol ke gawang timnas Italia dalam pertandingan uji coba di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada Rabu (10/10/2018).(MARCO BERTORELLO / AFP)


Kegagalan tersebut membuat timnas Italia kini telah gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir secara beruntun.

Selain itu, hasil tersebut juga menjadi kegagalan timnas Italia meraih kemenangan di kandang setelah lima kali berhasil ditahan imbang lawan-lawannya secara beruntun.

(Baca Juga: Gol Penyerang Juventus ke Gawang Ukraina Tak Cukup bagi Italia untuk Akhiri Puasa Kemenangan)

Timnas Italia harus puas berbagi angka menghadapi Makedonia, Swedia, Belanda, Polandia, dan Ukraina.

Kemenangan kandang terakhir didapat Italia pada 5 September 2017 saat menang 1-0 atas Israel dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion MAPEI, Reggio-Emilia.



Editor : Kautsar Restu Yuda
Sumber : football-italia.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X