Timnas Inggris Bakal Manfaatkan Sanksi Larangan Penonton Kroasia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:24 WIB
    Para pemain timnas Inggris merayakan gol Dele Alli (kiri) ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.
FABRICE COFFRINI / AFP
Para pemain timnas Inggris merayakan gol Dele Alli (kiri) ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.

 Larangan tanpa pendukung timnas Kroasia bakal menjadi keuntungan timnas Inggris kala kedua tim bersua dalam UEFA Nations League. Hal itu seperti yang dikatakan oleh kiper The Three Lions, Jordan Pickford.

Jordan Pickford menilai bahwa Inggris diuntungkan dengan sanksi larangan penonton kala melawat ke kandang timnas Kroasia di Stadion HNK Rijeka pada Jumat (12/10/2018) waktu setempat atau Sabtu pukul 01.45 WIB.

Dalam laga UEFA Nations League tersebut, timnas Kroasia mendapatkan sanksi tanpa penonton.

(Baca Juga: Jadon Sancho Merasa Istimewa jika Mampu Jalani Debut Timnas Inggris)

Keputusan tersebut dikeluarkan menyusul munculnya lambang bermuatan politik, swastika, saat Kroasia menjamu Italia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016.

Alhasil pertandingan nanti hanya akan disaksikan oleh pemain cadangan dan ofisial dari kedua tim.

Jordan Pickford menyatakan bahwa situasi tersebut bakal memberikan kekuatan mental tersendiri bagi timnya.

Ia pun mengingat atmosfer suporter-suporter Kroasia saat klubnya bertandang ke markas Hajduk Split pada Kualifikasi Liga Europa musim lalu.

"Kami (Everton) pernah bermain di Kroasia melawan Hajduk Split pada Kualifikasi Liga Europa. Suasananya amat kentara, fan mereka sangat gila," ujar Pickford dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : SkySports.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X