Sendirian, Denis Cheryshev Lebih Tajam daripada Timnas Jerman

By Dwi Widijatmiko - Senin, 15 Oktober 2018 | 03:28 WIB
Gelandang Rusia, Denis Cheryshev, merayakan golnya ke gawang Kroasia dalam laga perempat final Piala Dunia 2018, 7 Juli 2018 di Sochi.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Gelandang Rusia, Denis Cheryshev, merayakan golnya ke gawang Kroasia dalam laga perempat final Piala Dunia 2018, 7 Juli 2018 di Sochi.

Sejak Piala Dunia 2018, nama Denis Cheryshev terus berkibar buat timnas Rusia. Begitu gemilang performanya, sampai-sampai ia sendirian sanggup melampaui pencapaian salah satu negara elite Eropa, yaitu timnas Jerman.

Denis Cheryshev angkat nama di Piala Dunia 2018. Awalnya diplot sebagai pemain cadangan, dia kemudian muncul sebagai pilihan pertama setelah Alan Dzagoev mengalami cedera.

Mencetak 4 gol sepanjang turnamen, Denis Cheryshev sukses membawa timnas Rusia melaju sampai babak perempat final.

Sementara di lain pihak, timnas Jerman sebagai juara bertahan sudah tersingkir di fase grup dengan hanya mencetak 2 gol.

Selepas Piala Dunia 2018, Cheryshev terus tampil tajam bersama timnas Rusia di ajang UEFA Nations League atau Liga Negara Eropa.

Dia mencetak 2 gol yang berperan membawa timnas Rusia sekarang memimpin klasemen Grup 2 Liga B UEFA Nations League.

Yang terbaru, Minggu (14/10/2018), Denis Cheryshev menyumbang satu gol yang membawa Rusia menang 2-0 atas Turki di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi.

Timnas Rusia sendiri, sejak "menemukan" Cheryshev di Piala Dunia 2018, sekarang telah mencetak 20 gol dalam 9 pertandingan di semua ajang.

Sudah mengoleksi 6 gol sejak Piala Dunia 2018, Denis Cheryshev sendirian lebih tajam daripada timnas Jerman.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Uefa.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X