Hasil Uji Coba - Gol Larut Matteo Politano Menangkan Italia atas AS

By Beri Bagja - Rabu, 21 November 2018 | 06:00 WIB
Matteo Politano (kanan) merayakan golnya untuk timnas Italia ke gawang Amerika Serikat bersama Moise Kean dalam partai uji coba di Luminus Arena, Genk, 20 November 2018.
@ELEGBETE1
Matteo Politano (kanan) merayakan golnya untuk timnas Italia ke gawang Amerika Serikat bersama Moise Kean dalam partai uji coba di Luminus Arena, Genk, 20 November 2018.

Timnas Italia memetik kemenangan 1-0 atas Amerika Serikat dalam partai persahabatan di Luminus Arena, Genk, Selasa (20/11/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan bermargin tipis timnas Italia dalam laga uji coba ini ditentukan oleh gol larut Matteo Politano pada ujung pertandingan.

Tepatnya pada menit keempat injury time (90+4'), Politano menjebol gawang Amerika Serikat dengan tendangan terakhir di partai tersebut.

Winger ofensif Inter Milan itu melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah menerima sodoran pendek dari rekan seklubnya, Roberto Gagliardini.

Baca juga: Tentang Putaran Final UEFA Nations League - Siapa, Kapan, di Mana?

Upaya pemecah kebuntuan itu lahir setelah timnas Italia mengurung pertahanan AS di sepertiga akhir lapangan.

Pasukan Roberto Mancini memang dominan atas sang rival kendati menurunkan mayoritas pemain pelapis berusia muda dalam partai ini.

Kemenangan atas Amerika Serikat sedikit meredakan kerinduan publik Italia terhadap permainan atraktif tim nasional mereka.

Hasil ini merupakan kemenangan ketiga sejak kemudi tim dijalankan Mancini dalam 9 pertandingan terakhir.

Selama itu, Italia hanya menang dengan selisih tipis atas AS (1-0), Polandia (1-0), dan Arab Saudi (2-1).


Editor : Beri Bagja
Sumber : soccerway.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X