Pahlawan yang Dinanti Timnas Indonesia di Piala AFF 2018: Timnas Thailand

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 21 November 2018 | 09:13 WIB
Aksi pemain timnas Thaliand, Phillip Roller, di depan gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, pada laga fase grup Piala AFF 2018, 17 November 2018.
affsuzukicup.com
Aksi pemain timnas Thaliand, Phillip Roller, di depan gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, pada laga fase grup Piala AFF 2018, 17 November 2018.

Timnas Thailand punya peran penting pada kelanjutan nasib timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia membutuhkan timnas Thailand untuk menjaga peluang mereka lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Kemenangan timnas Thailand di dua laga terakhir kontra timnas Filipina dan timnas Malaysia bisa menjadi kunci kelolosan timnas Indonesia dari Grup B.

Thailand dan Filipina kini sama-sama mengoleksi 6 poin, sedang timnas Indonesia dan Singapura baru 3 poin, serta Timor Leste belum mengumpulkan satu poin pun.

Baca Juga:

Hanya Indonesia dan Timor Leste yang sudah memainkan tiga laga, sementara Thailand, Filipina, dan Singapura baru berlaga dua kali.

Dengan sisa satu laga kontra Filipina, poin maksimal yang mungkin dikumpulkan timnas Indonesia adalah 6.

Kemenangan atas Filipina harus dibarengi hasil minor dari Filipina dan Malaysia, agar Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Artinya, tim asuhan Bima Sakti berharap Filipina tak akan menambah poin sama sekali, sedang Singapura menambah poin tak sampai 3 dalam dua laga terakhir. Intinya, kedua tim tak mngumpulkan lebih dari 6 poin.

Editor : Kautsar Restu Yuda
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X