Del Piero Punya Wasiat Istimewa untuk Hadapi Isu Terorisme

By Adif Setiyoko - Kamis, 17 Mei 2018 | 21:17 WIB
Alessandro Del Piero saat tiba di Olimpiastadion, Berlin, menjelang kick-off partai final Liga Champions antara Juventus dan Barcelona, 6 Juni 2015.
OLIVIER MORIN / AFP
Alessandro Del Piero saat tiba di Olimpiastadion, Berlin, menjelang kick-off partai final Liga Champions antara Juventus dan Barcelona, 6 Juni 2015.

Telah tiba di kota Medan, Kamis (17/5/2018), untuk menghadiri sejumlah agenda, legenda sepak bola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan pendapatnya sebagai pesepak bola sejati untuk menyikapi isu terorisme yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia.

Menurut Alessandro Del Piero, tanggung jawab yang diembannya sebagai pemain bola yang menjunjung sportivitas adalah merajut kebersamaan tanpa perbedaan.

"Natural saja pasti keluarga saya akan cemas memikirkan saya, akibat isu teror ini. Namun terorisme bukan hanya di Indonesia tetapi di mana pun," kata Del Piero, dilansir dari Tribun Medan.

(Baca juga: Media Vietnam Sebut Egy Maulana Vikri Seorang Pembunuh)

"Tugas saya sebagai pemain sepak bola dan juga ambassador untuk memberikan harapan pada semua pihak," katanya.

Tak hanya itu, pria yang juga pernah hantarkan timnas Italia menyabet gelar juara Piala Dunia 2006 itu menjelaskan potensi sepakbola di Sumut dan Indonesia sangat besar.


Presiden klub Pro Duta FC, Sihar Sitorus, berbicara kepada media saat mendampingi legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, dalam konfrensi pers di Hotel JW Marriot, Kamis (17/5/2018).(ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

"Saya tahu Medan dan Sumatera Utara itu karena di Serie A ada pemain kelahiran Sumut, yakni Radja Nainggolan. Saya ingin lihat langsung potensi pemain Sumut seperti Radja," ujarnya.

Tak lupa, pria yang kini telah berusia 43 tahun ini mengapresiasi Sihaf Sitorus yang telah mengundangnya datang ke Indonesia.

(Baca juga: Pelatih Persib Ancam Mogok Bicara pada Media)

Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : medan.tribunnews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X