Jack Miller Senang Motor Baru Ducati Tidak Membuatnya Berlomba di Ujung Tanduk

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 13 Februari 2018 | 05:17 WIB
Pebalap tim Alma Pramac Racing, Jack Miller, memacu motornya di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia, pada tes pramusim MotoGP 2018 (29/1/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap tim Alma Pramac Racing, Jack Miller, memacu motornya di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia, pada tes pramusim MotoGP 2018 (29/1/2018).

Seorang pebalap biasanya akan kesulitan saat berpindah ke tim yang menggunakan motor berbeda, namun hal itu tidak berlaku bagi seorang Jack Miller.

Jack Miller yang pada tiga musim sebelumnya membela tim bermotor Honda tidak terlihat mengalami kesulitan kala menggeber motor Ducati milik tim Pramac Racing.

Bahkan sang pebalap secara konsisten menempatkan catatan waktu terbaiknya di peringkat kelima pada seluruh sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari 2018.

"Perbedaan utama yang saya rasakan adalah lebih mudah untuk mengendalikan motornya dibandingkan Honda."

(Baca Juga: Valentino Rossi: Jika MotoGP Digelar Besok maka yang Terlihat adalah Balapan Moto3)

"Karena saat mengendarai motor Honda saya selalu merasa berada di ujung tanduk," kata Miller dikutip BolaSport.com dari Red Bull.

Hal itu pula yang membuat Jack Miller tidak berani mengeksplorasi berbagai pilihan dalam perlombaan yang dijalaninya.

Padahal, dari segi kelincahan motor Honda RC213V lebih unggul dibandingkan Ducati Desmosedici GP.

"Saya tidak perlu merasa harus mengendarai motornya dengan gila-gilaan atau melewati batas aman untuk mencetak waktu putaran yang bagus. Ini sebuah kemajuan yang besar," sambung pebalap kelahiran Australia tersebut.

Jack Miller kini akan menjalani musim keempatnya di MotoGP bersama tim Pramac Racing setelah pada musim-musim sebelumnya mondar-mandir di tim privat Honda.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : RedBull.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X