Marquez: Menghalangi Lorenzo ke Honda adalah Tanda Kelemahan

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 31 Desember 2018 | 11:42 WIB
Marc Marquez saat menjalani MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia.
DOK-MOTOGP
Marc Marquez saat menjalani MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Pebalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, menilai aksi menghalangi Jorge Lorenzo pindah ke tim Repsol Honda hanya akan menjadi tanda dari sebuah kelemahan.

Jorge Lorenzo mengejutkan dunia dengan memutuskan untuk hijrah ke Honda setelah relasinya bersama Ducati tidak berjalan sesuai rencana.

Kepindahannya ke Honda pun memastikan tim pabrikan Jepang itu akan memiliki dua juara dunia dalam satu kubu mulai MotoGP 2019.

Lorenzo menandai penampilan perdananya menunggangi motor RC213V pada tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia dan Jerez (Spanyol).

Dalam dua kesempatan uji coba itu, Lorenzo meraih hasil yang cukup oke.

Menanggapi performa sang calon rekan setimnya tersebut, Marc Marquez menegaskan kembali bahwa dia tidak keberatan jika harus berbagi garasi dengan Lorenzo.

"Menghalangi Lorenzo (masuk ke Honda) hanya akan menjadi tanda dari sebuah kelemahan," ujar Marquez yang dilansir BolaSport.com dari Autosport.

"Jika dia mengalahkan saya, dia akan melakukannya dengan senjata (motor) yang sama. Saya lebih memilih bertarung dengan pistol melawan pistol, ketimbang pistol melawan senapan mesin," kata dia.

Baca juga:



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Autosport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X