Strategi Lewis Hamilton Wujudkan Ambisi Jadi Pebalap Terbaik Sepanjang Masa

By Any Hidayati - Kamis, 13 Desember 2018 | 20:44 WIB
Lewis Hamilton (Mercedes) menunjukkan salam lima jari usai memastikan diri meraih gelar juara dunia F1 untuk kali kelima berkat hasil yang diraihnya dalam F1 GP Meksiko 2018.
twitter.com/LewisHamilton
Lewis Hamilton (Mercedes) menunjukkan salam lima jari usai memastikan diri meraih gelar juara dunia F1 untuk kali kelima berkat hasil yang diraihnya dalam F1 GP Meksiko 2018.

Menyambut musim balapan Formula 1 (F1) 2019, pebalap Mercedes, Lewis Hamilton mulai menyusun strategi untuk menjadi pebalap terbaik sepanjang masa.

Pebalap Mercedes tersebut mengatakan jika ia telah mengatakan kepada tim untuk memberi penilaian kerja kerasnya sepanjang musim 2018.

Meski telah meraih lima gelar juara dunia, Hamilton merasa masih haus juara karena berhasrat untuk menjadi yang terbaik sepanjang masa.

Selain itu, Hamilton juga mengakui jika muncul banyak pebalap muda yang akan menjadi rival beratnya di musim 2019 seperti Max Verstappen (Red Bull) dan Charles Leclerc (Ferrari).

"Bulan depan saya akan duduk dan memikirkan bagaimana untuk menjadi lebih baik," kata Hamilton seperti dikutip BolaSport.com dari Autosport.

Hamilton berencana meminta seluruh anggota tim Mercedes untuk memberi penilaian apapun kepadanya melalui email.

"Saya bertanya kepada tim saya untuk memberi email dari beberapa departemen, memaksa mereka blak-blakan, dan mereka pun tidak perlu memberi tahu saya dari siapa email tersebut berasal," kata Hamilton menjelaskan rencananya.

Baca Juga:

"Cukup katakan apa yang saya bisa perbaiki. Mungkin masih ada beberapa pengalaman tahun ini yang bisa diperbaiki atau kata-kata saya yang menohok tim. Apa pun itu," lanjutnya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Autosport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X