Jadwal Leg 2 Babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (15/3/2018) - Ajang Pembuktian AC Milan dan Dortmund

By Verdi Hendrawan - Kamis, 15 Maret 2018 | 07:11 WIB
Penyerang AC Milan, Patrick Cutrone (kiri), berduel dengan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018.
MARCO BERTORELLO/AFP
Penyerang AC Milan, Patrick Cutrone (kiri), berduel dengan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018.

Laga leg 2 babak 16 besar Liga Europa 2017-2018 akan menjadi ajang pembuktian bagi AC Milan dan Borussia Dortmund sebagai salah satu tim favorit juara di kompetisi kasta kedua klub-klub Eropa tersebut.

Hal ini dikarenakan kedua tim mengalami kekalahan pada leg pertama, Kamis (8/3/2018), yang terjadi di hadapan pendukungnya sendiri.

AC Milan yang tengah dalam performa mengkilap sejak pergantian tahun 2018, malah tampil buruk dan takluk 0-2 dari Arsenal di Stadion San Siro.

Sedangkan Dortmund yang juga menjadi salah satu favorit juara Liga Europa musim ini, secara mengejutkan juga takluk 1-2 dari wakil Austria, RB Salzburg, di Stadion Signal Iduna Park.


Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang RB Leipzig di Red Bull Arena dalam partai Liga Jerman, Sabtu (3/3/2018)(ROBERT MICHAEL / AFP)

(Baca Juga: Perempat Final UEFA Youth League - Chelsea Hempaskan Real Madrid, Manchester City Singkirkan Liverpool)

Dengan demikian, laga leg 2 yang akan digelar di markas lawan ini akan menjadi ajang pembuktian bagi AC Milan dan Dortmund bahwa mereka memang layak untuk diperhitungkan sebagai calon juara Liga Europa.

Terlebih, peluang kedua tim di liga masing-masing untuk lolos ke Liga Champions musim depan juga terbilang sama-sama berat.

Sedangkan laga lain yang dipercaya juga bakal berlangsung alot adalah pertandingan antara Dynamo Kyiv dan Lazio di Stadion NSK Olimpijsky, Kiev.

Skor imbang 2-2 laga laga pertama di Stadion Olimpico membuat Lazio harus bersusah payah untuk memenangi laga di kandang lawan.

Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X