Marseille Vs Red Bull Salzburg - Salzburg Lenyapkan Kutukan Selama 22 Tahun

By Tomy Kartika Putra - Jumat, 27 April 2018 | 00:47 WIB
Hwang Hee-chan (kanan) merayakan kesuksesan Red Bull Salzburg melaju ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Lazio di Red Bull Arena, Salzburg, 12 April 2018.
KRUGFOTO / APA / AFP
Hwang Hee-chan (kanan) merayakan kesuksesan Red Bull Salzburg melaju ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Lazio di Red Bull Arena, Salzburg, 12 April 2018.

Red Bull Salzburg menjadi tim Austria pertama yang berhasil menembus final di kompetisi Eropa sejak 22 tahun lalu.  

Red Bull Salzburg akan bertemu tim raksasa Liga Prancis Olympique Marseille di leg pertama semifinal Liga Europa.

Kedua tim akan bertemu di Stade Velodrom kandang Marseille, pada Jumat (27/4/2018) pukul 02.05 WIB dini hari.

(Baca juga: Arsenal Vs Atletico Madrid - Catatan Mengesankan Jan Oblak Bakal Menyulitkan Arsenal)

Salzburg berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Italia Lazio, di fase delapan besar dengan agregat 6-5 sementara Marseille sukses menghentikan perlawanan wakil Jerman RB Leipzig, dengan agegat 5-3.

Pencapain ini terasa istimewa bagi Salzburg dimana mereka berhasil menjadi tim Austria pertama yang sukses melaju sampai di semifinal kompetisi Eropa sejak 22 tahun lalu.

Terakhir kali tim asal Austria yang berhasil menembus empat besar kompetisi Eropa adalah Rapied Wien pada 1996 dimana Wien berhasil masuk semifinal Piala Winners atau yang sekarang disebut Liga Champions.

Selain itu, keikutsertaan Salzburg musim ini yang berhasil menembus empat besar Liga Europa adalah keikutsertaan pertama kali mereka sejak 1994 atau 24 tahun lalu.

Tim yang dilatih oleh Marco Rose ini duduk dengan nyaman di pucuk klasemen Liga Austria dengan poin 71, selisih sembilan poin dari SK Stum Graz yang berada diperingkat kedua.

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : twitter.com/OptaFranz

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X