Media Belanda: Egy Maulana Vikri Bisa Jadi Aset Berharga di Ajax Amsterdam

By Bagas Reza Murti - Rabu, 3 Oktober 2018 | 04:46 WIB
Egy Maulana Vikri akhirnya menjalani pertandingan pertama bersama tim utama Lechia Gdansk saat melawan Karpaty Lviv dalam partai persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018).
dziennikbaltycki.pl
Egy Maulana Vikri akhirnya menjalani pertandingan pertama bersama tim utama Lechia Gdansk saat melawan Karpaty Lviv dalam partai persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018).

Nama pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri masuk ke dalam program #talentscout yang dirilis oleh Voetbalzone, salah satu media asal Belanda pada Selasa (2/10/2018).

Media tersebut membuat judul artikel dengan kutipan yang pernah dikatakan pemain timnas U-19 Indonesia itu.

"Saya marah ketika mereka melihat saya sebagai sebuah produk."

Kalimat tersebut diutarakan Egy lantaran nama besarnya sering disebut sebagai produk pemasaran oleh media.

Voetbalzone menyoroti prestasi Egy ketika berhasil mendapat penghargaan 'Jouer Revelation Trophee' pada Turnamen Toulon 2017. Mereka menyebut pemain kelahiran Medan tersebut memiliki kecepatan, dribel serta kelincahan.


Laman media Belanda Voetbalzone yang memberitakan bakat Egy Maulana Vikri.(voetbalzone.nl)

(Baca juga: Soal Kasus Tuduhan Pemerkosaan, Cristiano Ronaldo Akui Lakukan Hal Kasar Ini Lalu Minta Maaf?)

Media asal Belanda tersebut juga menyatakan jika Egy Maulana layak mendapatkan tempat bermain di salah satu klub besar di Belanda, yaitu Ajax Amsterdam, dengan mengutip pernyataan wartawan Goal, Tegar Paramartha.

"Apakah Egy Maulana bisa jadi amunisi bagus di Ajax? Saya rasa iya. Ajax menjadi tujuan yang bagus karena Ajax mengerti betul soal pengembangan pemain muda," ujar dilansir BolaSport.com dari Voetbalzone.

Voetbalzone turut menyoroti keputusan Egy bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Padahal pemain jebolan SKO Ragunan itu mendapat tawaran dari klub-klub besar seperti Saint-Etienne, Espanyol, Benfica, sampai Ajax.


Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : voetbalzone.nl

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X