Liga Europa - 5 Hal Menarik di Balik Kemenangan Arsenal atas Vorskla

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 30 November 2018 | 06:07 WIB
Bek Arsenal, Carl Jenkinson, berduel dengan pemain Vorskla Poltava, Vladyslav Kulach, dalam laga Grup E Liga Europa di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, Ukraina, pada 29 November 2018.
twitter.com/Arsenal
Bek Arsenal, Carl Jenkinson, berduel dengan pemain Vorskla Poltava, Vladyslav Kulach, dalam laga Grup E Liga Europa di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, Ukraina, pada 29 November 2018.

Di balik kemenangan 3-0 Arsenal atas Vorskla Poltava pada ajang Liga Europa, ternyata ada lima fakta yang patut diketahui.

Arsenal baru saja mengalahkan wakil Ukraina, Vorskla Poltava, dengan skor 3-0, dalam laga lanjutan Grup E Liga Europa, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB.

Arsenal hanya membutuhkan waktu 41 menit untuk menggulung Vorskla Poltava, dalam partai Liga Europa di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, tersebut.

Tiga gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Emile Smith-Rowe pada menit ke-10, Aaron Ramsey (27'-penalti) dan Joe Willock (41').

Tambahan tiga poin membuat anak-anak asuh Unai Emery semakin menegaskan dominasinya di Grup E dan bertengger di pucuk klasemen dengan raihan total 13 poin.

(Baca Juga: David De Gea Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United)

Selain catatan tersebut, ada fakta-fakta menarik yang tercipta sepanjang 90 menit laga berjalan.

Berikut BolaSport.com merangkum 5 fakta menarik terkait kemenangan Arsenal, seperti dilansir dari Squawka dan Opta Joe:

1. Menang atas Wakil Ukraina

Kemenangan atas Vorskla Poltava adalah yang pertama bagi Arsenal saat menjalani laga tandang kontra wakil dari Ukraina di semua kompetisi antarklub Eropa yang pernah mereka ikuti.

2. Rekor Kemenangan

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : twitter.com/squawka,twitter.com/Optajoe

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X