Situasi Politik Sebabkan Duel Duo Legenda Arsenal di Liga Prancis Terpaksa Tertunda

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 7 Desember 2018 | 18:19 WIB
Dua Legenda Arsenal, Patrick Vieira dan Thierry Henry.
twitter.com/BBCSport
Dua Legenda Arsenal, Patrick Vieira dan Thierry Henry.

Partai reuni dua legenda Arsenal antara Patrick Vieira, yang menangani Nice, dan Thierry Henry, sang pembesut AS Monaco, dalam lanjutan Liga Prancis pekan ke-17 terpaksa ditunda.

Partai pekan ke-17 Liga Prancis pada Jumat (7/12/2018) malam atau Sabtu pukul 02.30 dini hari WIB, sejatinya akan mempertemukan AS Monaco dan OGC Nice.

Dua legenda hidup Arsenal, Patrick Vieira dan Thierry Henry siap bertemu kembali untuk kali pertama sebagai rival dalam karier kepelatihan mereka, setelah pisah lebih dari satu dekade.

Namun, situasi politik Prancis menyebabkan atmosfer Ligue 1 tidak kondusif hingga menunda partai AS Monaco versus OGC Nice.

(Baca Juga: Hasil Liga Prancis - PSG Catat Rekor, AS Monaco Ukir Kemenangan)

Dilansir BolaSport.com dari The Washington Post, gelombang demonstran warga sipil meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

Hal itu ditengarai sebagai buntut ketidaksetujuan terhadap kebijakan pajak energi dan bahan bakar yang diputuskan Presiden Emmanuel Macron.

Kembali ke pembicaraan, Vieira mengaku kecewa setelah menyadari tak mampu membawa anak asuhnya bertolak ke Stade Louis II, markas AS Monaco. 


Patrick Vieira(DOK INSTAGRAM.COM @OFFICIALPATRICKVIEIRA)

"Kami sangat kecewa tak mampu memainkan laga ini. Akan tetapi melihat apa yang terjadi di Prancis saat ini, kami bisa mengerti," tutur Patrick Vieira, dilansir BolaSport.com dari laman Daily Mirror.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : mirror.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X