Untuk Egy Maulana, Polandia Masih Jauh dari Puncak Eropa

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 10 Maret 2018 | 17:21 WIB
 Ekspresi Egy Maulana Vikri (kiri) saat masuk ke lapangan bersama rekan-rekannya dalam pertandingan melawan Kamboja U-19.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Ekspresi Egy Maulana Vikri (kiri) saat masuk ke lapangan bersama rekan-rekannya dalam pertandingan melawan Kamboja U-19.

Kabar segera merapat ke klub Lechia Gdansk di Liga Polandia, mulai menjawab langkah ke depan Egy Maulana Vikri, pemain muda berbakat kebanggaan Indonesia.

Kabar ini dilansir BolaSport.com dari twitter resmi Kementrian Olahraga Indonesia yang mengatakan bahwa Egy Maulana Vikri akan segera bergabung dengan Lechia Gdansk di Liga Polandia.

Setelah cukup lama muncul kabar Egy akan bermain di Eropa, baru sekarang langkah tersebut benar-benar terwujud.

Sebelumnya, sempat muncul kabar bahwa Egy akan bermain di Liga Prancis, Portugal, dll.

Akan tetapi, semua itu keliru, dan Egy lebih memilih bermain di Liga Polandia. 

Mencermati keputusan Egy untuk bermain di Polandia sebenarnya cukup menarik.

Ditilik dari sejarah, Liga Polandia bukanlah salah satu liga paling mentereng di Eropa, entah soal prestasi maupun soal pengembangan pemain muda.


Gelandang Legia Warszawa, Vanis Odjidja (tengah), mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam laga Grup F Liga Champions di Warsaw, Polandia, pada 2 November 2017.(JANEK SKARZYNSKI/AFP)

Hanya klub-klub seperti Legia Warsaw dan Lech Poznan yang sering terdengar sebagai klub dari Ekstraklasa, kompetisi kasta tertinggi di Polandia.

Lechia Gdansk?

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X