Peduli Korban Krian, Bonek Eksekusi Agenda Penggalangan Dana

By Christina Kasih Nugrahaeni - Rabu, 28 Maret 2018 | 17:18 WIB
Bonek yang menjadi korban perampasan di bypass Krian oleh oknum tidaj bertanggung jawab usai mengawal laga perdana Persebaya Surabaya kontra Perseru Serui, Minggu (25/3/2018).
ISTIMEWA
Bonek yang menjadi korban perampasan di bypass Krian oleh oknum tidaj bertanggung jawab usai mengawal laga perdana Persebaya Surabaya kontra Perseru Serui, Minggu (25/3/2018).

Aksi peduli sosial untuk korban penganiayaan di Krian, direalisasikan oleh salah satu komunitas pendukung fanatik Persebaya Surabaya, Arek Bonek Surabaya Utara.

Aksi tersebut dilakukan untuk turut membantu korban penganiayaan di Krian usai mengawal laga perdana Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (25/3/2018).

Usai laga Persebaya Surabaya melawan Perseru Serui (25/3/2018), bonek yang hendak pulang, mengalami insiden.

Insiden tersebut berupa penganiayaan di sekitar bypass Krian.

Beberapa orang mengalami luka-luka dan dua orang di antaranya, Rerindra Felix (13) dan Muhammad Hasan (17) dalam kondisi kritis.

(Baca Juga: Berikan Dukungan untuk Timnas U-19 Indonesia, La Grande Indonesia Lakukan Koreografi Ini)

Salah satu sesepuh bonek yang akrab disapa Wisnu, menuturkan kepada BolaSport.com jika beberapa bonek sudah mengeksekusi agenda penggalangan dana.

"Salah satu komunitas bonek sudah melakukan penggalangan dana, salah satunya Arek Bonek Surabaya Utara di Perempatan Tuwowo, Jalan Kenjeran," kata Abah Wisnu kepada BolaSport.com, Rabu (28/3/2018).

Pada Minggu (1/4/2018), bonek juga masih akan mengadakan agenda penggalangan dana di Taman Bungkul Surabaya dan dimulai pukul 06.00 WIB saat momen Car Free Day (CFD).


Arem Bonek Surabaya Utara dalam aksi penggalangan dana di Perempatan Tuwowo, Jalan Kenjeran.(ISTIMEWA)

Editor : Taufan Bara Mukti
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X