Kelompok Suporter PSMS Medan di Jabodetabek Tunjukkan Simpati Terhadap Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

By Irfa Ulwan - Jumat, 22 Juni 2018 | 13:52 WIB
SMeCK Hooligan Jabodetabek,  gelar acara bagi-bagi takjil bersama perwakilan delapan klub lain.
Dok/SMeCK Hooligan
SMeCK Hooligan Jabodetabek, gelar acara bagi-bagi takjil bersama perwakilan delapan klub lain.

Tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) lalu menggugah jiwa sosial salah satu kelompok suporter PSMS Medan.

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, KM Sinar Bangun tenggelam dalam perjalanannya dari Pelabuhan Simanindo di Kabupaten Samosir menuju Pelabuhan Tigaras di Kabupaten Simalungun.

Kapal yang bermaterialkan kayu tersebut memang jadi moda transportasi pengangkut orang dan barang di wilayah perairan Danau Toba.

Dalam peristiwa nahas itu, ratusan penumpang menjadi korban di mana satu orang dikabarkan meninggal, sementara sisanya masih dalam pencarian pihak berwenang.

Peristiwa yang terjadi di tanah Batak tersebut menggugah rasa empati sekaligus simpati sejumlah suporter sepak bola yang merepresentasikan Sumatera Utara secara keseluruhan itu.

(Baca Juga: Djanur Sudah Kantongi Nama Pemain yang Bakal Didepak, Legiun Asing Wajib Siaga 1)

Namun, aksi solidaritas terhadap peristiwa yang mengiris hati itu datang jauh dari tempat kejadian.

Adalah SMeCK (Suporter Medan Cinta Kinantan) Hooligan Jabodetabek yang bakal menggelar acara solidaritas kepada suadara-saudaranya yang menjadi korban kapal nahas itu.

Aksi yang diberi tajuk "Tangiang Tu Tao Toba" itu rencananya bakal digelar di halaman parkir Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang terletak di bilangan Cawang, Jakarta Timur pada Sabtu (23/6/2018) mulai pukul 19.00 WIB.

Ketua SMeCK Hooligan Jabodetabek, Gordon Manullang, pun mengungkapkan tujuannya menggelar acara tersebut.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X