Gelandang Kunci AS Monaco Siap Pindah ke Liga Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 18 April 2018 | 00:33 WIB
Thomas Lemar merayakan gol AS Monaco ke gawang Saint-Etienne dalam partai Liga Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, 15  Desember 2017.
ROMAIN LAFABREGUE / AFP
Thomas Lemar merayakan gol AS Monaco ke gawang Saint-Etienne dalam partai Liga Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, 15 Desember 2017.

Pemain AS Monaco, Thomas Lemar, dikabarkan telah didekati Liverpool dan Arsenal di tengah hasrat sang pemain untuk meninggalkan Prancis pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Dilansir BolaSport.com dari laman The Independent, Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev, disebut telah mengakui bahwa Lemar saat ini mendapat tawaran dari Liverpool dan Arsenal.

Sebelumnya pada musim panas tahun lalu, pemain 22 tahun tersebut dikabarkan hampir pindah ke Arsenal.

Namun, transfernya gagal pada beberapa jam sebelum bursa transfer ditutup sebab Alexis Sanchez yang saat itu akan dijual Arsenal ke Manchester City gagal pindah.

(Baca Juga: Juventus Sudah Lelah Menunggu Kepastian dari Emre Can?)

Di sisi lain, Liverpool ingin mencari kedalaman skuat yang berkualitas usai ditinggalkan Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona Januari 2018 lalu.

Ketika ditanya tentang kebenaran ketertarikan Liverpool dan Arsenal pada Lemar, sang wakil presiden memberikan konfirmasi meyakinkan.

"Semoga klub-klub yang menginginkan Lemar berhasil mendapatkannya," dikutip BolaSport.com dari laman media Prancis, Telefoot.

Pemain yang memegang 10 caps bersama timnas Prancis itu dipercaya hanya akan dilepas AS Monaco bila sang klub peminat sanggup membayar tak kurang dari 100 juta poundsterling.

Gelandang yang mengawali karier di klub Caen tersebut mencuri perhatian publik kala mampu membawa AS Monaco mencapai babak semifinal Liga Champions musim 2016-2017.

Musim ini pemain bertinggi badan 170 cm itu telah menciptakan tiga gol dan delapan assist di semua kompetisi.

Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : Independent.co.uk, tf1.fr

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X