Punya Pengalaman Jadi Striker, Virgil van Dijk Pernah Cetak Dua Gol dalam Satu Laga Saat Bela Groningen

By Dimas Wahyu Indrajaya - Rabu, 21 November 2018 | 10:36 WIB
Selebrasi kapten Belanda, Virgil van Dijk, seusai menjebol gawang Jerman pada laga UEFA Nations League di VELTINS-Arena, Senin (19/11/2018)
TWITTER ONS ORANJE
Selebrasi kapten Belanda, Virgil van Dijk, seusai menjebol gawang Jerman pada laga UEFA Nations League di VELTINS-Arena, Senin (19/11/2018)

Pemain timnas Belanda Virgil van Dijk rupanya sudah tidak asing bermain sebagai striker. Sebelumnya pria keturunan Suriname 27 tahun sudah pernah menunjukkan ketajamannya di lini depan saat masih bermain di Liga Belanda.

Kertas yang berisikan strategi timnas Belanda saat berhadapan Jerman pada Selasa (20/11/2018) dalam ajang UEFA Nations League bocor ke publik.

Isi kertas itu bertuliskan formasi pemain Belanda yang berubah di pertengahan babak kedua.

Dalam coretan kertas yang dibuat asisten pelatih timnas Belanda Ronald Koeman, Dwight Lodeweges, bek sekaligus kapten tim Virgil van Dijk diminta meninggalkan lini belakang dan maju sebagai striker.

Hasilnya berjalan baik, Van Dijk mampu mencetak gol lewat sepakan voli dan membuat timnya menyamakan kedudukan 2-2 setelah sebelumnya tertinggal 0-2.

Pemain yang kini menjadi bek andalan Liverpool itu rupanya memang sudah fasih bermain sebagai goal getter.

Saat masih menjadi youngster di klub Liga Belanda, Groningen, Van Dijk pernah ditempatkan di lini depan pada sebuah laga krusial.

Melawan ADO Den Haag pada 29 Mei 2011 dalam final play-off Liga Europa, Groningen yang dibela Van Dijk harus menang 5-0 atau lebih karena sebelumnya tim lawan sudah menang 5-1.

Van Dijk pun ditempatkan pelatih Groningen Pieter Huistra sebagai pendulang gol.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : Twitter.com,Sportbible.com, youtube.com, Planetfootball.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X