Kieran Trippier, Bend It Like David Beckham!

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 12 Juli 2018 | 02:05 WIB
Bek sayap Inggris, Kieran Trippier, merayakan golnya ke gawang Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018)  di Luzhniki Stadium, Moskow.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Bek sayap Inggris, Kieran Trippier, merayakan golnya ke gawang Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) di Luzhniki Stadium, Moskow.

Timnas Inggris untuk sementara unggul 1-0 atas Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) di Luzhniki Stadium, Moskow.

Gol yang membuat skor 1-0 terjadi pada menit ke-5 lewat tendangan bebas langsung bek sayap Kieran Trippier yang dilakukan dari luar kotak penalti di sekitar tengah area permainan dilihat dari posisi gawang.

Bola sepakan pemain Tottenham Hotspur itu melengkung melewati pagar hidup pemain Kroasia dan bersarang di kiri atas gawang Danijel Subasic.

Gol tendangan bebas langsung Kieran Trippier itu punya arti spesial.

Sejak Piala Dunia 1966, saat timnas Inggris menjadi juara, hanya ada dua pemain The Three Lions yang mampu mencetak gol lewat tendangan bebas langsung di sebuah pertandingan Piala Dunia.

(Baca juga: Olivier Giroud Tujuh Jam Mandul di Piala Dunia 2018)

Selain Trippier, sang pengeksekusi tendangan bebas langsung yang menjadi gol itu adalah pemain legendaris Inggris, David Beckham.

Gelandang yang memang terkenal memiliki spesialisasi menjadi eksekutor tendangan bebas langsung itu melakukannya di Piala Dunia 2006 dan 1998. 

Pada menit ke-60 laga melawan Ekuador di babak 16 besar Piala Dunia 2006, Tim Tiga Singa mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti sebelah kanan daerah pertahanan Ekuador.

Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Twitter @OptaJoe

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X