Kroasia Perpanjang Rekor Buruk di Fase Gugur Usai Tertinggal Terlebih Dulu dari Prancis di Laga Final

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 15 Juli 2018 | 23:03 WIB
Proses gol bunuh diri Mario Mandzukic ke gawang Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 kontra Prancis di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.
GABRIEL BOUYS / AFP
Proses gol bunuh diri Mario Mandzukic ke gawang Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 kontra Prancis di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.

Kroasia memperpanjang rekor buruk selalu tertinggal terlebih dahulu pada fase gugur Piala Dunia saat tertinggal lebih dahulu dari Prancis pada laga final Piala Dunia 2018.

Vatreni julukan Krosia harus tertinggal 0-1 atas Prancis pada laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB.

Les Blues sukses mencetak gol terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic pada menit ke-18.

Gol bunuh diri Mario Mandzukic ini memperpanjang rekor buruk Kroasia yang selalu tertinggal terlebih dahulu pada babak fase gugur di Piala Dunia 2018.

Pada laga 16 besar, Denmark lawan Kroasia saat itu mampu unggul cepat lewat Mathias Jorgensen (menit ke-1).

Tapi Kroasia kemudian mampu membuat kedudukan sama kuat lewat gol Mario Mandzukic (4') dan mampu menang 3-2 pada babak adu penalti.

(Baca juga: Salah Satu Alasan Mengapa Gareth Southgate Begitu Dicintai Banyak Penggemar)

Hal serupa juga terjadi pada babak perempat final, Kroasia kala itu tertinggal lebih dahulu lewat Denis Cheryshev (31').

Andre Kramaric dengan cepat kemudian membawa Kroasia bangkit dalam laga kontra Rusia tersebut berkat golnya pada menit ke-39.



Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X