Raphael Varane, Pemain Prancis Kelima yang Tampil di 2 Final Paling Bergengsi dalam Satu Tahun

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Juli 2018 | 23:06 WIB
Bek timnas Prancis, Raphael Varane (kanan), bersama pelatih Didier Deschamps setelah memenangi laga babak 16 besar Piala Dunia atas Argentina di Kazan Arena, 30 Juni 2018.
ROMAN KRUCHININ/ AFP
Bek timnas Prancis, Raphael Varane (kanan), bersama pelatih Didier Deschamps setelah memenangi laga babak 16 besar Piala Dunia atas Argentina di Kazan Arena, 30 Juni 2018.

Keberhasilan timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 membuat bek Raphael Varane memiliki satu tahun terbaik di sepanjang kariernya.

Raphael Varane yang dipercaya pelatih Didier Deschamps tampil di partai final Piala Dunia 2018 menghadapi Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Minggu (15/7/2018), membuat dirinya tampil di dua final turnamen paling bergengsi.

Sebelum tampil di final Piala Dunia 2018, Raphael Varane juga bermain di partai puncak Liga Champions bersama Real Madrid.

Pada pertandingan menghadapi Liverpool yang digelar di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-1 dan meraih gelar ke-13 Liga Champions.

Torehan tersebut membuat Raphael Varane menjadi pemain kelima asal Prancis yang mampu tampil di dua final bergengsi itu di tahun yang sama.

(Baca Juga: Perjalanan Prancis Menuju Final Piala Dunia 2018 - Minimalis, tetapi Meyakinkan)

Sebelumnya torehan tersebut berhasil dilakukan oleh Zinedine Zidane, Didier Deschamps, dan Christian Karembeu pada 1998 serta Thierry Henry pada 2006.

Dari empat nama pemain yang disebut, hanya Christian Karembeu yang berhasil menyapu bersih gelar.

Christian Karembeu berhasil menjuarai Liga Champions 1997-1998 bersama Real Madrid mengalahkan Juventus yang diperkuat Zinedine Zidane dan Didier Deschamps.

Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X