Sejak Level Junior hingga Senior di Timnas Prancis, Bek Ini Belum Pernah Kalah

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 16 Juli 2018 | 16:57 WIB
Aksi Benjamin Pavard dalam partai timnas Prancis kontra Uruguay pada perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, 6 Juli 2018.
JOHANNES EISELE / AFP
Aksi Benjamin Pavard dalam partai timnas Prancis kontra Uruguay pada perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, 6 Juli 2018.

Pemain belakang timnas Prancis, Benjamin Pavard, jadi salah satu pilar dalam kesuksesan mereka meraih gelar Piala Dunia 2018.

Benjamin Pavard adalah bek timnas Prancis berusia 22 tahun.

Meski di klubnya saat ini, VfB Stuttgart, Pavard aslinya berposisi sebagai bek tengah, di timnas Prancis ia bermain sebagai bek kanan.

Pavard baru melakukan debut bagi timnas senior Prancis pada November 2017 ketika melawan Wales dalam sebuah laga ujicoba.

(Baca juga: Andai Sejarah Berulang, Timnas Inggris Tak Akan Lolos Piala Dunia 2022)

Meski tak pernah tampil dalam laga kualifikasi, Pavard jadi andalan pelatih Didier Deschamps selama Prancis berlaga di Piala Dunia.

Satu-satunya laga yang ia lewatkan adalah ketika Prancis bermain imbang dengan Denmark pada laga terakhir grup, laga yang sudah tak menentukan lagi saat itu.

Sebelum membela timnas senior, Pavard termasuk dalam skuat muda timnas U-21 Prancis dan sebelumnya juga pernah dipanggil ke timnas U-19 Prancis.

Satu catatan Pavard yang paling mentereng adalah, ia sama sekali belum pernah mengalami kekalahan dari level junior hingga senior!



Editor : Taufan Bara Mukti
Sumber : transfermarkt.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X