Swedia Jadi Perempat Finalis Piala Dunia 2018 dengan Skuat Termurah

By Verdi Hendrawan - Rabu, 4 Juli 2018 | 00:40 WIB
Para pemain Swedia merayakan gol Andreas Granqvist ke gawang Meksiko dalam partai Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, 27 Juni 2018.
JORGE GUERRERO / AFP
Para pemain Swedia merayakan gol Andreas Granqvist ke gawang Meksiko dalam partai Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, 27 Juni 2018.

Timnas Swedia secara mengejutkan sukses melangkah hingga perempat final Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Swiss dengan skor 1-0 di Stadion Saint-Petersburg, Rabu (3/7/2018).

Pada pertandingan tersebut, timnas Swedia sukses meraih kemenangan berkat gol tunggal dari Emil Forsberg pada menit ke-66.

Hasil ini membuat timnas Swedia menjadi tim ke-7 yang berhasil memastikan satu tempat di perempat final menyusul Prancis, Uruguay, Rusia, Kroasia, Brasil, dan Belgia.

Saat tulisan ini naik, satu tiket perempat final lainnya masih akan diperebutkan oleh dua tim yang memainkan laga babak 16 besar terakhir, yaitu Kolombia dan Inggris.

Berdasarkan situs Transfermarkt, timnas Swedia adalah tim yang berisikan para pemain dengan estimasi nilai pasar (market value) terendah dari seluruh kontestan babak perempat final Piala Dunia 2018.

Padahal, hanya ada 2 pemain di dalam skuat timnas Swedia saat ini yang bermain di klub lokal Swedia, yaitu Andreas Granqvist (Helsingborg) dan Sebastian Larsson (AIK Fotboll).

Transfermarkt memperkirakan skuat timnas Swedia memiliki nilai pasar sebesar 119,75 juta euro atau setara 2 triliun rupiah dengan setiap pemain memiliki market value rata-rata 5,21 juta euro (sekitar Rp 87 miliar).

(Baca Juga: Singkirkan Swiss, Kali Pertama Timnas Swedia Lolos ke Perempat Final dalam 24 Tahun Terakhir)

Pemain termahal yang ada di dalam skuat timnas Swedia saat ini adalah Emil Forsberg (RB Leipzig) dan Victor Lindelof (Manchester United) dengan harga 25 juta euro (sekitar Rp 418 miliar).



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X