Gagal Jadi Juara Dunia, Timnas Kroasia Dikawal Jet Tempur dan Disambut 100 Ribu Manusia

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 16 Juli 2018 | 22:08 WIB
   Para pemain Kroasia merayakan gol Ivan Perisic ke gawang Prancis dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Para pemain Kroasia merayakan gol Ivan Perisic ke gawang Prancis dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.

Lebih dari 100 ribu warga berkumpul di ibukota Kroasia, Kota Zagreb, untuk menunggu skuat Timnas Kroasia kembali dari Rusia.

Timnas Kroasia gagal meraih gelar juara dunia pertama usai kalah dari timnas Prancis di partai puncak Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rusia, pada Minggu (15/7/2018).

Kegagalan ini ternyata menggerakkan ribuan warga negara Kroasia untuk menunggu kesebelasan negaranya datang di Bandara Zagreb, Senin (16/7/2018).

Bukan untuk menghakimi, raihan Kroasia justru diapresiasi sebagai prestasi terbaik yang pernah diraih oleh skuat berjuluk Vatreni ini.

(Baca Juga: 3 Ritual Timnas U-19 Indonesia Setiap Usai Laga Piala AFF U-19 Indonesia, Unik!)

Dilansir BolaSport.com dari laman APnews, lebih dari 100 ribu orang memadati jalanan Kota Zagreb, sejak dari bandara hingga menuju pusat kota.

Sejak berada dari pesawat, skuat asuhan Zlatko Dalic ini akan disambut bak pahlawan oleh negaranya.

Jet angkatan udara Kroasia akan mengawal perjalanan timnas Kroasia hingga mendarat di bandara Zagreb.

(Baca Juga: Kroasia Gagal Juara Dunia, Ivan Perisic Tetap Disejajarkan dengan Ronaldo Kuncung dan 5 Legenda Ini)

Karpet merah akan dibentangkan di pintu penurunan pesawat dan akan dilewati oleh seluruh tim Kroasia yang kembali ke tanah airnya.



Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : FoxSports.com,apnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X