Panitia Sulit Menampung Animo Peliput di Piala Dunia 2018

By Kamis, 14 Juni 2018 | 19:32 WIB
Para volunteer membantu wartawan di Media Center Stadion Luzhniki jelang laga perdana Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018).
FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM
Para volunteer membantu wartawan di Media Center Stadion Luzhniki jelang laga perdana Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018).

 Fakta bahwa Piala Dunia 2018 kehilangan beberapa negara unggulan seperti Belanda dan Italia tak membuat turnamen ini redup dari sorotan kru media dunia.

Laporan Firzie A. Idris dari Moskow, Rusia

Sebaliknya, jumlah peliput upacara pembukaan dan laga perdana Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018), melebihi kapasitas tribune media salah satu stadion terbesar di Eropa ini.

BolaSport.com sendiri, yang sedang melakukan liputan langsung dari Rusia, cukup tenang untuk mendapatkan tempat di dalam Stadion Luzhniki dan menyaksikan opening ceremony serta partai perdana turnamen.

Hal ini karena proposal BolaSport.com untuk hadir di partai perdana Piala Dunia 2018 sudah disetujui FIFA sejak pekan lalu.

Namun, banyak media lain masih menunggu kesempatan tersebut hingga hari pertandingan.

Hal ini terlihat saat BolaSport.com mengambil tiket untuk tribune media di meja informasi Media Center.

Enam jam sebelum partai bergulir, sudah ada tiga kertas berbeda yang masing-masing memuat 50-60 nama reporter dari berbagai belahan dunia.

Hal serupa juga terlihat di antrean fotografer. Nama yang sudah tertera di daftar tunggu untuk posisi di pinggir lapangan mencapai 70 orang sejak pukul 13.00 waktu lokal kendati laga baru bergulir pukul 18.00.

Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X