Bandung Marathon, Hamdan Sayuti Tak Tertahan dan Agus Prayogo Juara 5K

By Budi Kresnadi - Minggu, 30 Juli 2017 | 22:39 WIB
Hamdan Syafril Sayuti (tengah), pemenang kategori Full Marathon di ajang Bandung Marathon 2017, Minggu (30/7/2017).
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Hamdan Syafril Sayuti (tengah), pemenang kategori Full Marathon di ajang Bandung Marathon 2017, Minggu (30/7/2017).

Mantan atlet Pelatnas,Hamdan Syafril Sayuti menjadi kampiun Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 yang berlangsung Minggu (30/7/2017) di Bandung.  

Hamdan merupakan pelari pertama yang menyentuh garis finis dalam kategori Full Marathon di kawasan Gedung Sate dengan catatan waktu 2 jam 36 menit, disusul oleh Wiryawan Jaya dan Guntur Perdana.

Ia mengaku catatan waktunya pada lomba marathon pertama di kota kembang ini masih dibawah waktu terbaiknnya, yaitu 2 jam 27 menit.

"Sebetulnya rute bagus, tapi kondisi jalanan yang naik turun mengacaukan kecepatan lari saya. Apalagi, di satu lokasi sempat agak macet sekitar 50 meter," ujar Hamdan kepada BolaSport.com usai penyerahan hadiah.


Rombongan pelari di Bandung Marathon 2017, Minggu (30/7/2017).(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Peserta melewati berbagai lokasi situs sejarah dan kawasan ikon kota Kembang seperti Gedung Merdeka, Jalan Braga, jembatan layang Pasupati, jembatan Pelangi Antapani, dan alun-alun kota Bandung.

Pelari yang dua tahun lalu tampil di Sea Games Singapura ini sejak awal sudah optimistis merebut gelar juara.

"Lawan-lawannya sudah diketahui karena sering sama-sama ikut lomba. Lomba di Bandung ini juga sebagai ajang latihan menghadapi Bali Marathon bulan depan," jelasnya.

Langkah Hamdan untuk naik podium semakin mulus,pasalnya pelari marathon Indonesia yang akan tampil di Sea Games 2017, Agus Prayogo memilih berlaga di kategori 5 Kilometer.


Pelari nasional, Agus Prayogo (tengah), berdiri dengan medali pemenang seusai menjuarai kategori lari 5K di ajang Bandung Marathon 2017, Minggu (30/7/2017).(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X