UEFA Telah Tentukan Venue Final Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa 2019

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 September 2017 | 02:14 WIB
Suasana di stadion baru Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, jelang pertandingan La Liga Spanyol antara Atletico Madrid menghadapi Malaga CF di Madrid, Spanyol, pada Sabtu (16/9/2017).
OSCAR DEL POZO / AFP
Suasana di stadion baru Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, jelang pertandingan La Liga Spanyol antara Atletico Madrid menghadapi Malaga CF di Madrid, Spanyol, pada Sabtu (16/9/2017).

UEFA sebagai operator penyelenggara Liga Champions dan Liga Europa telah menentukan di mana venue final turnamen antarklub Eropa itu pada musim 2018-2019.

UEFA menunjuk stadion baru Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, sebagai tuan rumah final Liga Champions 2018-2019.

Penunjukkan Wanda Metropolitano sebagai tempat digelarnya final Liga Champions ini cukup unik.

Sebab, stadion tersebut baru mulai digunakan pada akhir pekan lalu, Sabtu (16/9/2017).

Wanda Metropolitano menjadi saksi Atletico Madrid menang 1-0 atas Malaga via gol Antoine Griezmann pada partai pekan keempat Liga Spanyol.

Penunjukkan Wanda Motropolitano ini disambut baik oleh Atletico.

(Baca Juga: Daftar 75 Nama Pemain Calon Penghuni FIFPro World XI 2017)

"Wanda Metropolitano akan menjadi tuan rumah final Liga Champions 2019. Stadion baru kami telah dipilih oleh UEFA untuk menjadi tuan rumah pertandingan yang sangat menentukan dalam turnamen kontinental terbesar pada musim depan," tulis ofisial Atletico seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Ini akan menjadi partai final internasional besar pertama di stadion kami yang baru diresmikan. Atletico Madrid sangat bangga karena UEFA percaya dengan fasilitas yang ada untuk menggelar partai terbesar di Liga Champions," lanjut pernyataan itu.

Adapun final Liga Europa 2018-2019 akan digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, dan Stadion Vodavone Park, Istanbul, untuk laga Piala Super Eropa 2019.



Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : espnfc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X