Seleksi Timnas Pelajar U-15 Tahap Kedua Siap Digelar

By Kamis, 11 Januari 2018 | 20:51 WIB
Para pemain yang mengikuti seleksi untuk Timnas Pelajar U-15.
BLISPI
Para pemain yang mengikuti seleksi untuk Timnas Pelajar U-15.

Seleksi nasional Timnas Pelajar U15 tahap kedua akan digelar pada 17 hingga 20 Januari 2018 di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat.

Seleksi akan diikuti 42 pemain yang terpilih pada seleksi pertama, yang telah dilaksanakan di tempat yang sama, pada 23-26 November 2017.

Dalam seleksi tahap kedua akan dipilih sebanyak 25 pemain. Mereka akan langsung menjalani pemusatan latihan (training centre dan diuji lewat pertandingan persahabatan, mulai 20 hingga 28 Januari.

"Para pemain yang tidak terpilih pada seleksi tahap kedua akan dipulangkan pada 20 Januari," jelas Subagja Suihan yang juga Ketua Umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/1).

Pelaksanaan seleksi ini adalah dalam rangka pembentukan Timnas Pelajar U15 yang dipersiapkan berlaga pada Kejuaraan Pelajar Asia 2018, yang kemungkinan besar akan diselenggarakan di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Timnas Pelajar U15 bakal diarsiteki mantan pemain timnas Firman Utina dibantu asisten pelatih, Budi Harja.

Hasil Piala Menpora

Mayoritas peserta seleksi Timnas Pelajar U15 adalah hasil pemantauan bakat selama berlangsungnya putaran final Liga Sepakbola Pelajar U14 Piala Menpora 2017 yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah, awal September 2017.

Sebagian lainnya hasil pemantauan di tingkat kabupaten/kota atau provinsi.

Total ada 70 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi tahap pertama.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X