Malaysia Fokuskan Sektor Ganda Campuran untuk Berlatih Keras Jelang Asian Games dan Kejuaraan Dunia 2018

By Susi Lestari - Jumat, 18 Mei 2018 | 16:43 WIB
 Chan Peng Soon (kiri) dan Goh Liu Ying di podium Thailand Masters 2018 usai menang atas Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul dengan skor 21-15, 14-21, 21-16, Minggu (14/1/2018).
instagram.com/gohliuying
Chan Peng Soon (kiri) dan Goh Liu Ying di podium Thailand Masters 2018 usai menang atas Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul dengan skor 21-15, 14-21, 21-16, Minggu (14/1/2018).

Pelatih ganda campuran Malaysia, Pang Cheh Chang, tengah mempersiapkan anak asuhnya menjelang Asian Games dan Kejuaraan Dunia 2018.

"Karena tidak ada turnamen, saya pikir ini adalah waktu yang terbaik bagi kami untuk fokus kepada Asian Games dan Kejuaraan Asia," kata Pang dilansir BolaSport.com dari Bharian.

"Saat ini adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki kelemahan kami, jadi bulan ini kami akan mempersiapkan diri ke dua turnamen besar tersebut," ujar Pang.

Fokus memperbaiki kelemahan diambil Pang karena akhir-akhir ini dia melihat ganda campuran Malaysia sulit bersaing dengan pasangan lain terutama dari China, Korea Selatan, dan Jepang.

(Baca Juga: Malaysia Open 2018 Bakal Jadi Saksi Rujuknya Ganda Putra Indonesia Ini)

"Kami dapat melihat bahwa pemain putri di sektor ganda campuran lebih kuat, kemampuan mereka untuk terlepas dari tekanan lebih mudah," ujar Pang.

"Sementara itu untuk pemain putra, saya ingin menekankan kemampuan jangka panjang mereka di lapangan hingga fokus untuk bisa reli-reli panjang," ucap Pang.

Usaha untuk menambal kekurangan sudah pernah dibtikan keberhasilannya oleh Pang.

Pang telah memberikan pelatihan semacam itu selama dua bulan lamanya kepada Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sebelum keduanya berangkat ke Olimpiade Rio 2018.

Hasilnya, Chan/Goh berhasil meraih medali perak Olimpiade Rio 2016.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bharian.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X