Pulang Kampung Pasca-juara Roland Garros 2018, Simona Halep Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

By Doddy Wiratama - Kamis, 14 Juni 2018 | 06:31 WIB
Ciuman pertama Simona Halep dengan trofi Grand Slam pertamanya yang diraih usai menjuarai ajang Roland Garros 2018, Sabtu (9/6/2018).
twitter.com/RolandGarros
Ciuman pertama Simona Halep dengan trofi Grand Slam pertamanya yang diraih usai menjuarai ajang Roland Garros 2018, Sabtu (9/6/2018).

Sabtu, 9 Juni 2018, mungkin menjadi hari paling istimewa bagi petenis tunggal putri nomor satu dunia saat ini, Simona Halep.

Pasalnya pada hari itu, Simona Halep sukses meraih trofi turnamen tenis Grand Slam pertamanya usai menjadi kampiun Roland Garros 2018.

Ditantang Sloane Stephens pada partai final, Halep sempat kehilangan set pertama sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-6, 6-4, 6-1.

Usai menjuarai Roland Garros 2018, Simona Halep mengaku akan mengambil jeda sejenak untuk beristirahat dan menikmati momen kemenangan bersejarah tersebut.

Tiga hari berselang setelah meraih kemenangan pada ajang Roland Garros 2018 (Selasa , 12/6/2018), Simona Halep pun memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, Rumania.

Publik Rumania pun menyambut pulangnya sang Ratu Tenis Dunia saat ini tersebut dengan menggelar sebuah perayaan yang meriah.

Dilansir BolaSport.com dari WTA Tennis, sebanyak 15.000 orang mendatangi Stadion Nasional Bukares untuk turut merayakan gelar Grand Slam perdana Simona Halep.

Petenis 26 tahun itu mengaku merasa terharu dengan sambutan luar biasa yang diberikan oleh masyarakat Rumania.

"Saya ingin berterimakasih pada Rumania atas segala yang diberikan kepada saya sejauh ini," kata Simona Halep dikutp BolaSport.com dari WTA Tennis.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : WTATennis.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X