Presiden IOC: Penyelenggaraan Asian Games 2018 Jadi Pondasi yang Bagus untuk Wacana Indonesia Gelar Olimpiade 2032

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 2 September 2018 | 16:44 WIB
Presiden IOC, Thomas Bach, saat hadir di konferensi pers di Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018)
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Presiden IOC, Thomas Bach, saat hadir di konferensi pers di Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018)

Presiden International Olympic Committee, Thomas Bach, menyambut positif wacana Indonesia untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Bach menilai Asian Games 2018 adalah pondasi yang solid.

Dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com di Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018), Thomas Bach mengatakan bahwa kiprah Indonesia selama Asian Games 2018 baik.

"Menurut saya Indonesia layak bangga atas Asian Games 2018 di berbagai aspek. Penampilan atlet Indonesia juga melebihi ekspektasi. Indonesia menunjukkan kemampuan bekerja dengan efisien dan ramah," ujar Bach.

Menurutnya, pelaksanaan Asian Games 2018 sudah cukup jadi pondasi solid jika Indonesia mau mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade.

Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo, sempat bertanya kemungkinan Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah kompetisi olahraga terbesar sejagat tersebut.

(Baca Juga: F1 GP Italia 2018 - Kecelakaan Hebat Marcus Ericsson Hanya karena Sayap Belakang Tidak Menutup, Kok Bisa?)

"Asian Games 2018 sudah jadi dasar yang bagus untuk Indonesia kalau ingin jadi tuan rumah Olimpiade. Negara Anda sudah membuktikan bisa menyelenggarakan turnamen besar," tuturnya.

Bach menyarankan untuk menjaga momentum seandainya Indonesia serius dengan wacana tersebut.

"Kalian gunakan warisan Asian Games 2018 ini untuk mempertahankan momentum dan menghubungkan masyarakat dengan olahraga, serta memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia untuk menjaganya," ucap Bach melanjutkan.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X