Tak Kunjung Tunjukkan Prestasi, Pelatih Goh/Tan Tetap Optimitis

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 26 September 2018 | 15:32 WIB
Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman.
TRIBUN JATENG
Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman.

Pelatih kepala ganda putra Malaysia, Paulus Firman, menegaskan bahwa dia tetap optimistis terhadap pasangan didiknya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, meski hingga sekarang tak kunjung menunjukkan prestasi.

Menurut Paulus Firman, yang diperlukan dia dan juga Goh V Shem/Tan Wee Kiong ialah waktu dan kepercayaan karena saat ini mereka sedang berada dalam kondisi terendah.

"Mereka (Goh/Tan) sedang melalui periode yang sulit, tetapi saya tetap punya keyakinan kepada mereka," ucap Paulu yang dilansir BolaSport.com dari The Star, Rabu (26/9/2018).

"Solusinya adalah membantu, bukan memisahkan mereka. Kami akan memperbaiki ini bersama-sama," kata Paulus lagi.

(Baca juga: Korea Open 2018 - Indonesia Tambah 6 Wakil pada Babak Kedua)

Paulus yang merupakan eks pelatih tunggal putri nasional Indonesia bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) pada April lalu.

Artinya, Paulus baru melatih Goh/Tan dan juga para pemain ganda putra Negeri Jiran lainnya sekitar enam bulan.

Dalam tempo waktu tersebut, Paulus menyebut bahwa satu-satunya kendala dari Goh/Tan saat ini ialah ketidakmampuan mereka menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

"Satu-satunya masalah dengan mereka adalah mereka tidak bisa menemukan cara untuk menuntaskan laga, terutama pada masa-masa krusial dan pertarungan yang sengit," kata Paulus.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : The Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X