BWF World Tour Finals 2018 - Akane Yamaguchi Kalah, Tak Ada Juara Bertahan yang Pertahankan Gelar

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:30 WIB
Akane Yamaguchi (kanan) berhasil menjadi juara BWF Superseries Finals 2017 setelah mengalahkan Pusarla V. Sindhu (kanan) pada pertandingan final yang digelar Minggu (17/12/2017).
BWFWORLDSUPERSERIES.COM
Akane Yamaguchi (kanan) berhasil menjadi juara BWF Superseries Finals 2017 setelah mengalahkan Pusarla V. Sindhu (kanan) pada pertandingan final yang digelar Minggu (17/12/2017).

Turnamen BWF World Tour Finals 2018 dipastikan bakal melahirkan juara-juara baru setelah juara bertahan terakhir, Akane Yamaguchi, angkat kaki.

Pebulu tangkis tunggal putri Jepang itu tersingkir setelah dikalahkan rekan senegaranya, Nozomi Okuhara, 17-21, 14-21, pada babak semifinal yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Sabtu (15/12/2018).

Tahun lalu, saat masih bernama BWF Superseries Finals, Yamaguchi sukses naik ke podium kampiun seusai menundukkan Pusarla Venkata Sindhu (India) pada laga final.

(Baca juga: BWF World Tour Finals 2018 - Jepang, Satu-satunya Negara yang Loloskan Semua Wakilnya ke Semifinal)

BWF World Tour Finals 2018 sudah kehilangan tiga juara bertahannya sebelum turnamen mulai bergulir pada 12 Desember lalu.

Viktor Axelsen (tunggal putra, Denmark) serta pasangan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (ganda putri, Jepang) dan Zheng Siwei/Chen Qingchen (ganda campuran, China) tidak bisa mempertahankan gelar juara mereka karena alasan berbeda.

Axelsen dan Tanaka/Yonemoto kehilangan kesempatan mengulang memori manis tahun lalu karena gagal lolos kualifikasi, sedangkan duet Zheng/Chen sudah diceraikan Asosiasi Bulu Tangkis China.

Tahun ini, Zheng Siwei berburu gelar juara pada nomor yang sama dengan tandem anyarnya, Huang Yaqiong.

Sementara itu, Chen Qingchen turun pada nomor ganda putri bersama Jia Yifan.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X