Mantan Manajer PSS Sleman Penuhi Panggilan Komdis PSSI

By Nungki Nugroho - Jumat, 11 Januari 2019 | 20:49 WIB
manajer PSS Sleman, Sismantoro.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
manajer PSS Sleman, Sismantoro.

Mantan manajer PSS Sleman, Sismantoro memenuhi panggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI di Jakarta pada Kamis (10/1/2019).

Pemanggilan ini terkait dengan dugaan pengaturan skor yang terjadi di laga antara PSS Sleman kontra Madura FC di kompetisi Liga 2 2018.

Pada pertemuan yang sekira satu jam tersebut, Sismantoro dimintai keterangan oleh Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin, beserta jajaran.

"Kaitannya dengan masalah pengaturan skor, sudah kami jelaskan. Termasuk soal pertandingan melawan Madura FC. Yang pasti, kami jelaskan apa adanya, tidak ada yang kami tutup-tutupi," kata Sismantoro dikutip dari Tribun Jogja pada Jumat (11/1/2019).

(Baca Juga: Rumor Transfer Liga 1 2019 - Frets Butuan Pamit dari PSMS, Persib Jadi Batu Loncatan?)

Seperti diketahui, dugaan pengaturan skor di kompetisi Liga 2 2018 mulai ramai diperbincangkan setelah munculnya laporan dari manajer Madura FC, Januar Herwanto.

Januar mengaku mendapatkan tawaran uang sebesar Rp 100-150 juta dari anggota Exco PSSI kala itu, Hidayat, agar Madura FC mengalah dari tuan rumah PSS di babak penyisihan grup wilayah Timur Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 2 Mei 2018.

Pada babak 8 besar, kontroversi kembali berlanjut kala tim berjulukan Elang Jawa itu unggul tipis 1-0 atas Madura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Beberapa kejadian di laga tersebut dianggap janggal mulai dari adanya pergantian wasit di tengah jalannya pertandingan dan gol bunuh diri Chairul Rifan yang salah mengantisipasi crossing pemain PSS, Ilham Irhaz.

Selain itu, gol tersebut juga menuai protes lantaran Ilham Irhaz berada dalam posisi offside saat menerima umpan sebelum melepas crossing yang berbuah gol bunuh diri.

(Baca Juga: Curhat Firza Andika Setelah Pulang dari Trial di Eropa)

Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : jogja.tribunnews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X