Satgas Antimafia Bola Tangkap Satu Lagi Tersangka Baru dalam Kasus Pengaturan Skor

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Selasa, 8 Januari 2019 | 12:32 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (8/1/2019).
KOMPAS.COM/Reza Jurnaliston
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (8/1/2019).

Satgas Antimafia Bola akhirnya menetapkan satu lagi tersangka baru dalam kasus pengaturan skor.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan kalau tersangka baru tersebut berinisial NS alias Nurul Safarid pada Selasa (8/1/2019).

(Baca Juga: Bali United Akan Kedatangan Pemain Lokal Kejutan)

Nurul Safarid merupakan wasit Liga 3 yang ditetapkan sebagai tersangka karena menerima suap Rp 45 juta untuk memenangkan Persibara Banjarnegara.

"Hari ini satu lagi tersangka sudah diamankan oleh Satgas Antimafia Bola atas nama saudara NS," ujar Brigjen Pol Dedi Prasetyo dilansir BolaSport.com dari Kompas.

"[Dia] berperan sebagai wasit antara PS Persibara melawan PS Pasuruan," sambung Dedi.

Dedi menjelaskan kalau Nurul Safarid sudah diamankan di daerah Garut, Jawa Barat pada Senin (7/1/2019) siang.

"[Nurul Safarid] sudah ditahan oleh satgas Mafia Bola. Kenapa? Karena mendasari hasil pemeriksaan tersangka yang sudah ditetapkan terlebih dulu," ujar Dedi.

"Tersangka tersebut sudah menyampaikan di dalam keterangannya atas nama Mbah Pri [komisi wasit, Priyanto], JL [Komite Exco PSSI, Johar Ling Eng], dan Mbah Putih [anggota Komisi Disiplin PSSI, Dwi Irianto alias Mbah Putih]," imbuh Dedi.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X