Kick-Off Piala Afrika 2019 Diundur Enam Hari karena Ramadan

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 29 Januari 2019 | 01:52 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dituduh bermain curang seperti Cristiano Ronaldo
TWITTER.COM/SKYSPORTSSTATTO
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dituduh bermain curang seperti Cristiano Ronaldo

BOLASPORT.COM - Sepak mula Piala Afrika tahun ini di Mesir telah diputuskan untuk diundur selama enam hari demi menghormati Bulan Ramadan dan memberikan kesempatan pada para pemain Muslim untuk beristirahat serta memulihkan diri setelah berpuasa selama sebulan.

Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) tadinya menetapkan Piala Afrika 2019 akan berlangsung antara 15 Juni hingga 13 Juli. Akan tetapi sepak mula turnamen dianggap terlalu dekat dengan akhir Bulan Ramadan, yang diperkirakan jatuh pada tanggal 4 Juni.

Sejumlah negara Afrika Utara meminta kick-off Piala Afrika 2019 diundur dan CAF memutuskan untuk mengabulkan permintaan itu. Beberapa bintang terbaik Afrika, seperti Mohamed Salah (Mesir) dan Sadio Mane (Senegal), adalah Muslim.

CAF akhirnya memutuskan Piala Afrika 2019 akan berlangsung pada 21 Juni hingga 19 Juli di Mesir. Dengan demikian, pemain Muslim yang akan berlaga di turnamen itu memiliki waktu ekstra untuk beristirahat dan memulihkan diri setelah berpuasa selama sebulan penuh.

Untuk pertama kalinya, Piala Afrika digelar pada selang Juni-Juli, berbarengan dengan masa libur liga-liga top Eropa dan akan berbarengan dengan turnamen-turnamen besar lain seperti Piala Dunia atau Piala Afrika.

Baca Juga : Gol Pemain Liga Thailand Antar Madagaskar Lolos ke Piala Afrika untuk Pertama Kalinya

Untuk pertama kalinya juga, Piala Afrika menambah jumlah peserta putaran final dari 16 menjadi 24 tim. CAF telah mengonfirmasi bahwa undian pembagian grup Piala Afrika 2019 akan dilakukan pada 12 April 2019.

Babak kualifikasi Piala Afrika 2019 masih akan berlangsung sampai akhir Maret dengan 14 tim telah memastikan diri lolos ke putaran final.

Ke-14 tim tersebut adalah Senegal, Maroko, Mali, Aljazair, Nigeria, Kenya, Ghana, Guinea, Pantai Ganding, Tunisia, Mesir, Uganda, dan dua tim debutan: Mauritania serta Madagaskar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Manchester United sudah melalui 8 pertandingan setelah mengganti pelatih dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer. Secara luar biasa, Solskjaer membawa United selalu menang dalam 8 partai tersebut! Dalam 8 pertandingan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer sudah memainkan total 25 pemain. Di antara 25 orang itu, hanya 2 yang bisa mengklaim diri untuk sementara merupakan pemain kesayangan sang pelatih. Alasannya mereka selalu dimainkan. 2 orang yang selalu merumput dalam 8 partai tersebut adalah Marcus Rashford dan Phil Jones. Yang menarik, kalau hitungannya adalah jumlah menit bermain, maka juga ada 2 pemain Manchester United yang bisa mengklaim diri merupakan pemain kesayangan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka adalah Victor Lindelof dan Paul Pogba. #ole #gunnar #solskjaer #olegunnarsolskjaer #ollie #manchester #united #manchesterunited #thereddevils #marcusrashford #philjones #victorlindelof #paulpogba #premierleague #ligainggris

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BBC

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X