Youth National Esports Championship 2019 Digelar di 600 Sekolah

By Septian Tambunan - Jumat, 1 Februari 2019 | 19:25 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, Garena Indonesia, dan Fruit Tea Sosro meresmikan kerja sama untuk program pemberdayaan eSports di antara pelajar sekolah se-Indonesia.
GARENA INDONESIA
Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, Garena Indonesia, dan Fruit Tea Sosro meresmikan kerja sama untuk program pemberdayaan eSports di antara pelajar sekolah se-Indonesia.

BOLASPORT.COM - Garena Indonesia sebagai salah satu perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya mengumumkan peluncuran program perdana pertandingan eSports antar sekolah yang terbesar di Indonesia, yaitu Youth National Esports Championship 2019.

Bekerja sama dengan Fruit Tea Sosro dan Sukro serta didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, Garena berkomitmen untuk ikut terus berkontribusi kepada peningkatan kebutuhan teknologi masyarakat dengan memberdayakan generasi muda di bidang olahraga melalui eSports.

Youth National Esports Championship 2019 sendiri merupakan rangkaian dari program Garena Goes to School yaitu program pemberdayaan eSports yang positif di antara pelajar Indonesia.

Baca Juga : Banyak Peminat, Atlet ESports Diakui sebagai Profesi Baru di China

Turnamen ini akan diadakan di 22 kota, di mana 600 sekolah akan bertanding dalam game Arena of Valor dan Free Fire.

Pemenang dari masing-masing sekolah kemudian akan melanjutkan pertandingan ke tingkat kota, regional, dan terakhir ke tingkat nasional untuk memperebutkan Piala Menpora pada bulan September mendatang.

Pemilihan kedua mobile game ini tidak lepas dari prestasi yang telah dicapai, di mana Arena of Valor dinobatkan sebagai Best Multiplayer Game di ajang International Mobile Gaming Award (IMGA) 2018 serta masuk sebagai salah satu cabang eksibisi pada Asian Games 2018.

Sementara itu, Free Fire terpilih sebagai Google Play User's Game Choice of 2018.

Esports (electronic sports) sendiri merupakan pertandingan olahraga elektronik, di mana atlet bertanding secara online melalui media elektronik seperti komputer maupun telepon genggam.



Editor : Septian Tambunan
Sumber : garena.co.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X