Pemain Terbaik AS Roma Saat Ini adalah yang Digaji Paling Rendah

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 8 Februari 2019 | 06:15 WIB
Gelandang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, berselebrasi usai mencetak skor ke gawang Torino.
TWITTER.COM/ASROMAEN
Gelandang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, berselebrasi usai mencetak skor ke gawang Torino.

BOLASPORT.COM - Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Italia, satu pemain AS Roma tampak lebih menonjol daripada pemain yang lain.

Nicolo Zaniolo menjadi bintang AS Roma ketika mereka secara berturut-turut mengalahkan Torino 3-2 (19/1/2019), imbang 3-3 kontra Atalanta (27/1/2019), dan ditahan AC Milan 1-1 (3/2/2019).

Dalam tiga laga tersebut, Nicolo Zaniolo selalu memberikan kontribusi berupa gol atau assist yang menentukan raihan hasil AS Roma.

Dari satu gol di partai kontra Torino, dua assist saat melawan Atalanta, dan terakhir mencetak gol yang menyamakan kedudukan dalam pertandingan menghadapi AC Milan.

Yang menarik, pemain terbaik AS Roma dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Italia adalah justru pemain yang menerima gaji paling rendah di klub.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Calcioefinanza, Zaniolo hanya menerima gaji 700 ribu euro atau sekitar 11 miliar rupiah per tahun.

Baca Juga : Nicolo Zaniolo: Debut Lawan Real Madrid, Langsung Diincar Real Madrid

Sebagai perbandingan, pemain AS Roma dengan gaji tertinggi adalah Edin Dzeko, yang dibayar 4 juta euro atau lebih dari 70 miliar rupiah per tahun.

Cuma Daniel Fuzato yang digaji lebih rendah (500 ribu euro per tahun) daripada Zaniolo, tetapi Fuzato adalah pemain tim junior yang belum pernah dimainkan AS Roma di Liga Italia musim ini.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : whoscored.com,Calcioefinanza.it

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X