Jelang F1 2019, Ferrari Tersandung Masalah Sponsor di Australia

By Agung Kurniawan - Minggu, 10 Februari 2019 | 08:27 WIB
Logo Mission Winnow pada livery Ferrari
autotrade.com
Logo Mission Winnow pada livery Ferrari

BOLASPORT.COM - Sponsor Ferrari, Mission Winnow, bersikeras jika mereka telah sepenuhnya mematuhi undang-undang periklanan tembakau yang berlaku di Australia.

Meski demikian, Pemerintah Australia tetap mempermasalahkan adanya logo itu di livery tim Ferrari yang akan mentas di Melbourne pada 15-17 Maret 2019.

Ferrari sendiri telah resmi menyematkan logo Mision Winnow pada livery mobil mereka pada seri GP Jepang musim lalu.

Mission Winnow merupakan bagian dari Philip Morris, produsen rokok Marlboro yang juga merupakan sponsor legendaris Ferrari.

Pada awal pekan ini, Pihak Departemen Kesehatan Australia mencari tahu apakah dukungan Philip Morris kepada Ferrari itu melanggar larangan iklan tembakau.

Pasalnya, sponsor tembakau atau rokok memang telah dilarang mendanai kegiatan olahraga di Australia mulai beberapa tahun yang lalu.

Otoritas Komunikasi dan Media Australia juga telah meluncurkan penyelidikan terpisah, setelah stasiun televisi lokal menyiarkan Grand Prix Jepang 2018 dengan Mission Winnow di mobil Ferrari.

 

Di sisi lain, Tommaso di Giovanni (Direktur Komunikasi Global Philip Morris Internasional) mengatakan bahwa ia yakin perusahaannya sudah mematuhi aturan yang berlaku.

Di Giovanni juga mengatakan jika pihaknya juga sedang mendiskusikan masalah ini dengan kepala GP Australia.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : motorsport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X