Pakai Nama Samaran, Mbappe Sumbang Dana Pencarian Pilot Pesawat Sala

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 11 Februari 2019 | 19:00 WIB
Kolase Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson yang menjadi korban kecelakaan pesawat di Selat Inggris pada 21 Januari 2019.
ISTIMEWA
Kolase Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson yang menjadi korban kecelakaan pesawat di Selat Inggris pada 21 Januari 2019.

BOLASPORT.COM - Kylian Mbappe diduga menjadi sosok di balik donatur terbesar dalam penggalangan dana untuk pencarian pilot pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala.

Tragedi kecelakaan pesawat yang ditumpangi pemain Cardiff City, Emilinao Sala, di Selat Inggirs pada 21 Januari lalu masih belum usai.

Sementara jenazah Sala sudah ditemukan bersama reruntuhan pesawat beberapa hari yang lalu, nasib sang pilot, David Ibbotson, masih belum diketahui.

Usaha pencarian memang menjadi sulit setelah Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) secara resmi menghentikan proses pencarian sejak 24 Januari silam.

Baca Juga : Ucapan Duka Pesepak Bola Dunia Pasca Jasad Emiliano Sala Ditemukan

Jasad Sala sendiri berhasil ditemukan setelah pihak keluarga menggalang donasi untuk mengadakan pencarian menggunakan dana pribadi.

Saat itu, dana sebesar 324 ribu poundsterling (sekitar 5,8 miliar rupiah) berhasil dikumpulkan oleh keluarga Sala untuk memulai pencarian eks pemain Nantes tersebut bersama pihak swasta.

Langkah tersebut akhirnya diikuti oleh putri Ibbotson, Danielle, dengan menggalang dana lewat situs Go Fund Me sejak 8 Februari lalu.

Keluarga Ibbotson mencanangkan donasi sebesar 300 ribu poundsterling (sekitar 5,4 miliar rupiah) untuk bisa mengadakan pencarian secara pribadi.

Baca Juga : Keluarga Sala Berharap Pencarian Pilot Piper Malibu Dilanjutkan

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X