Dovizioso: Saya Kalahkan Marquez karena Motor Ducati Lebih Baik

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 11 Maret 2019 | 22:22 WIB
Momen saat Andrea Dovizioso dan Marc Marquez melakoni duel satu lawan satu di lap terakhir MotoGP Qatar 2019.
REPSOL HONDA
Momen saat Andrea Dovizioso dan Marc Marquez melakoni duel satu lawan satu di lap terakhir MotoGP Qatar 2019.

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, membagikan cerita soal duelnya melawan Marc Marquez pada balapan MotoGP Qatar 2019.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez terlibat duel satu lawan satu pada beberapa lap terakhir MotoGP Qatar 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019).

Duel untuk menempati posisi terdepan itu akhirnya berhasil dimenangi Dovizioso, sementara Marquez terpaksa puas finis di urutan kedua.

Kendati tampil sebagai juara pada seri pembuka MotoGP 2019, Dovizioso mengaku sempat melakukan kesalahan ketika berduel satu lawan satu dengan Marquez.

Namun, berkat kesalahan tersebut, Dovizioso mengatakan bahwa dia jadi bisa melihat celah dari Marquez saat balapan memasuki lap-lap terakhir itu.

"Saya membuat sebuah kesalahan pada pengereman dan dia menyalip saya, tetapi itu justru memberikan saya kesempatan untuk memahami situasi Marc Marquez," kata Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Momen itu sudah memberikan dorongan tambahan kepada saya karena saya jadi bisa menyadari bahwa grip dia lebih buruk daripada milik saya."

"Dia memang lebih baik dalam pengereman, tetapi kecepatan saya sedikit lebih baik, jadi saya putuskan untuk menyalip dia, menekan dia, dan tak memberi kesempatan untuk dia," tutur Dovizioso.

Pembalap Italia yang akrab disapa Dovi itu juga menyadari bahwa Marquez pasti akan menampilkan gaya balapan agresif andalannya.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X