Menurut Sebastian Vettel, Tidak Penting Membahas Team Order Ferrari

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 16 Maret 2019 | 18:13 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.
AUTOSPORT
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan bahwa pembicaraan soal team order antara dia dan Charles Leclerc pada musim kompetisi Formula 1 (F1) 2019 bukanlah hal penting.

Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, sempat mengatakan bahwa tim Kuda Jingkrak akan lebih memprioritaskan Sebastian Vettel pada situasi tertentu, mengingat statusnya yang lebih berpengalaman.

Namun, Vettel mengatakan bahwa dia dan Leclerc tetap akan bersaing sehat, terlepas dari status sang rekan adalah pembalap baru di Ferrari.

"Menurut saya hal itu tidak usah dibahas. Mattia sudah menjelaskan bahwa saya dan Leclerc bisa bebas untuk bersaing dengan satu sama lain," kata Vettel yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Dia pun optimistis Leclerc juga akan memberikan penampilan terbaik pada debutnya bersama Tim Kuda Jingkrak.

"Saya rasa Charles juga akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim. Saya pun demikian, akan mengerahkan upaya terbaik untuk membantu tim dan diri saya sendiri," ujar pembalap asal Jerman itu.

Baca Juga : Swiss Open 2019 - Ajang Revans 2 Tunggal Putra Indonesia atas Wakil China

"Pada akhirnya kami berdua membalap untuk Ferrari dan akan berusaha mengembalikan Ferrari ke posisi sebelumnya dari beberapa tahun terakhir. Itu prioritas utama kami. Saya rasa tidak penting membahas skenario lain sekarang," tutur Vettel melanjutkan.

Sebastian Vettel finis di peringkat kedua klasemen akhir Formula 1 musim 2018.

Adapun, Charles Leclerc yang musim lalu membalap untuk tim Sauber finis di urutan ke-13.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Crash

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X