Saddil Ramdani Pemain Muda dengan Harga Fantastis di Liga Malaysia

By Bayu Chandra - Kamis, 11 April 2019 | 15:15 WIB
Pemain sayap asal Indonesia, Saddil Ramdani (15) saat membela Pahang FA yang menjamu Petaling Jaya City pada pekan kedelapan Liga Super Malaysia 2019, 7 April 2019.
FACEBOOK.COM/OFFICIALPAHANGFA
Pemain sayap asal Indonesia, Saddil Ramdani (15) saat membela Pahang FA yang menjamu Petaling Jaya City pada pekan kedelapan Liga Super Malaysia 2019, 7 April 2019.

BOLASPORT.COM - Saddil Ramdani baru saja dinobatkan sebagai pemain muda termahal berharga Rp 2,3 Miliar di kompetisi Liga Super Malaysia.

Saddil Ramdani lahir di Raha, Sulawesi Tenggara, 2 Januari 1990 dan telah menjadi pemain muda potensial yang pernah dimiliki Indonesia.

Karier mudanya dimulai saat memperkuat akademi sepak bola milik pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, Aji Santoso International Football Academy (ASIFA).

Berposisi sebagai penyerang sayap, Saddil menjadi pemain berbakat yang sukses ditemukan oleh Aji Santoso hingga pada akhirnya sang pemain di masukan oleh Aji untuk memperkuat Persela Lamongan musim 2016-2018.

Baca Juga : Dicoret Persela Lamongan, Washington Brandao Kecewa Keputusan Aji Santoso

Tiga musim membela Persela Lamongan, Saddil Ramdani berhasil tampil sebanyak 30 kali dan mencetak empat gol untuk tim kebanggaan warga Lamongan itu.

Penampilan cemerlangnya bersama Persela, membuat Saddil sering dipanggil memperkuat timnas Indonesia dari segala kategori termasuk timnas U-17 Indonesia musim 2013.

Tahun 2016-2018 ia memperkuat timnas U-19 Indonesia dan berhasil tampil sebanyak 19 kali serta mengemas sebanyak 11 gol.

Kemampuannya semakin menanjak karena sang pemain berhasil tampil di timnas U-23 Indonesia musim 2017 dan timnas Indonesia.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X